Tukang Kritik juga punya Style!

Mei 28, 2008 at 1:40 pm Tinggalkan komentar

terinspirasi dari tulisan bang gama neh

Sejak SD, aku terbilang cukup aktif untuk anak-anak seumuranku. Aku sering memberikan kometar maupun kritikan terhadap segala sesuatu yang terjadi. Setidaknya, jika aku tidak dapat mengungkapkannya langsung, aku akan menulisnya. Sehingga sejak kecil aku sering dibilang “tukang kritik”.

Aku tak tahu, apakah bangga atau justru sedih mendapat julukan seperti itu. Tapi aku hanya percaya bahwa aku bukan tukang kritik biasa, aku punya style sebagai “tukang kritik”. Style maksudnya, aku punya cara tersendiri dalam mengkritik. Biasanya, aku menunggu respon dari orang yang aku kritik. Dan jika orang tersebut tidak menanggapi, dan bersikap acuh, baru aku mengambil sikap. Biasanya aku akan mencari jalan keluar dan berdiskusi dengan teman-teman, lalu menentukan langkah berikutnya. Aku punya style, karena aku tidak akan mengkritik, jika yang aku kritisi itu tidak aku pahami.

Jujur, kebiasaanku itu kadang menuai pandangan “kurang disukai” oleh orang-orang di sekitarku. Tapi selama itu aku anggap benar, aku akan terus maju. Yah, dan jika orang tersebut terus seperti itu kepadaku, haha.. aku hanya bisa mengambil kesimpulan bahwa mereka adalah orang-orang yang merugi, orang-orang yang tak bisa maju, karena tidak mau dikritik dan dievaluasi. Mengingat hal itu, kini aku hanya bisa berkata “how poor you are”.

Entry filed under: Tak Berkategori. Tags: .

Anak ? Tidak se simple itu! Larangan bawa HP !

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



